Cari Di Blog Ini

Kamis, 27 Juni 2013

Trip SAESTU SMAN 1 BLITAR


Sampai event yang terakhir ini bersama SAESTU, perjalanan ke tempat pembibitan pohon jati lewat stek pucuk pohon jati. Milik PERUM PERHUTANI UNIT II JATIM Pembitan ini disekitar daerah lodoyo (hutan sekaran) di sekitaran waduk serut. Untuk pelajaran geografi Bab Lingkungan. Disini kita di ajarin materi bagaimana membibit tanaman lewat setek pucuk alias tunas dari pohon jati.
Dalam pembuatan pembibitan pohon jati lewat stek pucuk ada beberapa cara yang aku bilang lumayan sulit, harus telaten. Aduh sorry banget ya nggak bias ngejelasin secara rinci, sesuai yang aku tulis aja. Selain itu aku belum izin ama bapaknya yang kasih materi, entar di marahin gimana :D
pucuk pucuk
  •    Proses pertama yang di lakukan pencampuran tanah dan pupuk 1 : 3 di masukkan dalam polybag. Nggak tau polybag? Cupuuu lo!
  •    Pucuk yang siap panen di pangkas daunnya
  •   Pucuk daunya yang udah di pangkas di rendam di cairan ZPE yang mengandung hormone auksin, kalo hormone auksin buat tuh pucuk aku minum aku tambah tinggi kali ya hahaha
  •    Induksi, ini fungsinya untuk menumbuhkan tunas tunas jati
  •   Aklimitasi dalam proses ini akar akar mulai tumbuh.
  •  Shading, ini untuk mengurangi kadar kelembapan
  • Open Area, disini tanaman tanaman di sesuaikan dengan lingkungan
  •  Yang terakhir siap tanam.
  beraninya keroyokan
Nih aku bagiin sedikit dokumentasi oleh calon photographer pro kelasku.
Ini sebelum materi di mulai, ini pas barusan aja mendarat di lokasi dengan sangat cantik dan tampan. Enggak tau kenapa hasrat buat berfoto tak dapat terbendung lagi. Yah namanya orang muda.  Walaupun enggak semua satu kelas.








Annisa (ini aku), Anwar, Dwiki, Roro, Intan, Rohman.
ini juga baru dateng.sebenarnya aku nggak begitu suka buat di foto. Yh aku sadar emang aku nggak cantik cantik banget. Ya emang nyadar aja. Nyari yang mana? aku yang pakai seragam abu abu. Tanya kenapa? Karena waktu itu belum punya seragam yang warna merah, emang belum beli. Hahaha







Anggap saja aku ada disitu.
Lagi materi tentang apa itu perhutani, bagaimana struktur organisasi dari perum perhutani dan lainya. Ada sesi Tanya jawabnya juga sehingga suasana cair dengan sedikit canda tawa.



anggap saja aku ada
ini kita terjun langsung ke kebun pembibitan stek pucuk jati. Buanyak banget sumpah deh, udah kaya di taman hutan jati. Sepanjang mata memandang warnanya ijo semua, kontras banget sama warna baju kita yang kita pakai pada waktu itu






Narsis narsis dikit
 lagi materi di hutan yang nggak jauh dari tempat tunas tunas tadi tumbuh











wajahnya lagi pada serius
 Ini lagi materi tentang pentingnya pohon bagi hidup kita, jadi inget film The Lorax di film itu kita harus beli udara dari pak walikota buat ngehirup udara bersih. Di sana benar benar nggak ada tanaman sama sekali. Jangan sampa kita kaya gitu ya. KEEP CALM AND SAVE THE EARTH FOR FUTURE.





pak herji

Anggap saja ini adalah girlband.

Jangan kaget ya emang aku yang paling kurang dalam hal tinggi badan.   










And, The Last but not least selesai juga materinya dan acara di tutup dengan foto foto sama bapaknya 

5 komentar:

Naziq mengatakan...

weh..sip2
Klik Semua

Anonim mengatakan...

kece kak....
aku juga sekolah di smasa lho kak..
kelas X ipa th 2013/2014

Anonim mengatakan...

sekarang lagi bingung nih kak...
kan dapet pelanggaran, jadinya suruh buat pamflet dengan tema cinta smasa. gimana?????? osis tatib nya gualak2,dikit2 salah. jadi kena hukuman dech...
bisa bantu gak kak?

Anonim mengatakan...

kakak kelas berapa?? dulu mos nya gimana? siapa kakak osis yang paling galakkkkkkk?????????? dan siapa kakak osis yang paling baik???

Anonim mengatakan...

jawab kakkkkkkkkkkkkkkkk!!!!!! aku butuh jawaban......... ayo kakkkkkk!!!!!

Posting Komentar