Cari Di Blog Ini

Senin, 25 Mei 2015

Ulang Tahun ke 20



Apa makna ulang tahun bagi kita? Pertambahan umur? Pertambahan sejumlah angka yang mewakili berapa lama kita hidup di dunia? Pertambahan kedewasaan? Mungkin iya, atau mungkin tidak.
Ulang tahun biasa di identikan dengan pesta, bersenang senang. Perayaan. Tapi apa makna di balik itu? Apa sebenarnya substansi dari ulang tahun? Pada hakikatnya ulang tahun adalah pengingat bagi kita bahwa seiring berjalannya waktu, usia kita kian bertambah. Dengan bertambahnya usia, seyogyanya kedewasaan, kearifan, dan pengetahuan kita akan hakekat kehidupan kian meningkat. Pada gilirannya semua itu hendaknya menjadikan kita lebih bijak dalam menjalani dan menyikapi kehidupan ini.
Sadarkah kita, yang tersisa di hari kelahiranya adalah sepenggal jatah penggurangan waktu di dunia? Setiap tiupan lilin lilin di atas kue perayaan adalah hembusan perjalanan yang lalu tanpa nyala kembali.
Tahun ini usiaku bertambah. Di tahun 2015, umurku menjadi 20. Fase awal menuju kedewasaan yang sesungguhnya. 20 tahun usiaku saat ini, aku sedikit tak percaya dengan barisan angka 2 dan 0 yang menandakan aku telah hidup 2 dekade setelah aku keluar dari rahim ibuku
**
“selamat bu.. bayinya perempuan..”
Anak itu lahir lebih cepat 4 hari dari perkiraan bidan professional seperti bu estu. Ia telah membantu puluhan hingga ratusan persalinan calon ibu hingga ia resmi menjadi ibu.
Raut kebahagiaan terpancar dari ibu muda itu. Ia menangis bahagia karena selama Sembilan bulan ini ia telah mengandung darah dagingnya ia telah menunggu selama empat tahun untuk dapat mengandung buah cintanya. Garis sejajar airmata mewarnai wajah ibu muda itu, tanda ia sangat bahagia. Ia sangat bahagia memiliki bayi mungil yang baru saja ia lahirkan pada pukul 10 pagi ini.
**

Terima kasih telah melahirkan aku ke dunia, 20 tahun lalu. 20 tahun lalu ia merasakan sakit luar biasa
Pada ulang tahun ke 20 ini hanya doa yang ingin aku ungkapkan

Yaa Allah, convert our discomfort to comfort our pains to gains,our minimum to maximum,our losses to profits,our tears to smiles, our sorrows to pleasures,our bad wishers to well wishers,our debts to credits and our good dreams to realities. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar